Selasa, 03 November 2009

Anti Premature Aging

Selain kebugaran tubuh, merawat kecantikan wajah juga merupakan investasi terbaik untuk masa depan. Apalagi sebagai perempuan, kita dituntut untuk bisa menjaga penampilan dengan baik. Pastinya anda tidak ingin gejala penuaan dini cepat menghampiri karena cuek dan tak merawat diri, bukan?

Selain sinar UV, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan penuaan dini yaitu debu, AC, polusi, stress dan gangguan hormonal. Bagi anda yang banyak beraktivitas di luar rumah atau bekerja seharian di dalam kantor, tentunya sangat dekat dengan faktor penyebab premature aging tersebut.

Gejala penuaan dini ditandai dengan munculnya kerut-kerus halus di sekitar mata dan bibir, bercak-bercak kecoklatan, kulit menjadi kusam dan kering, pori-pori tampak lebih besar serta berkurangnya elastisitas (kekenyalan kulit). Sebelum terlambat, anda memfokuskan diri pada pentingnya kecantikan dan kesehatan wajah. Beberapa langkah berikut bisa menghindari anda dari premature aging.

- Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan menggunakan air dan produk ber-ph balanced 5.5 yang mendekati kelembaban kulit. Minimal bersihkan wajah dua kali sehari.

- Biasakan untuk menggunakan tabir surya (min SPF 15) sebelum melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu, hindari kontak langsung dengan sinar matahari pada pukul 10.00-14.00

- Pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Oil based cosmetic cocok untuk kulit kering, sedangkan water based cosmetic untuk kulit berminyak.

- Biasakan untuk menerapkan gaya hidup sehat, seperti minum air putih yang banyak, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang bervitamin, istirahat yang cukup dan rajin berolahraga.

Untuk melakukan keempat hal diatas, tentunya anda memerlukan sebuah komitmen diri yang kuat. Jika tidak, akan percuma saja usaha-usaha yang dilakukan. Terbukti di usia yang tidak muda lagi, kulit anda bisa bertahan indah nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar